kilauan zamrud membelah mega..............


Jumat, 05 Februari 2016

Selamat jalan prof...

 
Tadi malam iseng poety googling dokter yang membantu kelahiranku.. Prof. Dr.dr. Achmad Biben, SpOG... karena Poety juga bercita-cita ingin kuliah di kampus beliau.. alangkah kagetnya... ternyata beliau sudah almarhum sejak 7 bulan yang lalu... innalillahi wa innailaihi rajiun.... selamat jalan prof...

Teringat cerita papa & mama yang 13 tahun yang lalu rutin memeriksakan kandungan mama ke Klinik Maskumambang, Bandung. Yaitu klinik dan tempat prakteknya Prof. Biben.. dan teringat juga cerita papa, tentang betapa baiknya beliau kepada pasien dan betapa disiplinnya beliau kepada para perawat di RS.. Cerita mama, waktu Poety lahir di RS St. Boromeous Bandung, waktu kunjungan dokter Biben adalah waktu yang menegangkan bagi para perawat di RS...ketidak rapian ruang pasien dan ruang bayi merupakan kesalahan yang menyebabkan semua perawat yang bertugas ditegur oleh beliau... apa lagi kalau terjadi kesalahan penangan pasien... tapi sebaliknya bagi pasien kedatangan beliau adalah waktu yang paling menyenangkan karena akan dapat berkonsultasi dengan jawaban2 yang mudah dimengerti dan jelas..

Oh iya.. kata papa, dr. Biben dikukuhkan sebagai Guru Besar (Profesor) Fakultas Kedokteran Unpad, ketika Poety dalam kandungan...

selamat jalan prof...

berikut Poety copy paste berita UNPAD tentang berpulangnya beliau...

"Prof. Dr. H. Achmad Biben, dr., SpOG., KFER 
Meninggal Dunia"

Di pengujung Ramadhan, Unpad kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Guru Besar Emeritus Ahli Penyakit Kebidanan dan Kandungan Fakultas Kedokteran Unpad, Prof. Dr. Ahmad Biben, Sp.OG-KFER, meninggal dunia pada usia 74 tahun, Selasa (14/07) pukul 10.50.
Almarhum mendapat upacara penghormatan terakhir dari civitas akademika Unpad, Selasa (14/07) siang di Masjid Al Jihad Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung. Upacara tersebut dihadiri Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., Dekan Fakultas Kedokteran Unpad, Arief Sjamsulaksan K., dr., SpM(K), M.Kes., M.M., PhD., segenap sivitas akademika Unpad, serta kerabat almarhum.

Rektor Unpad dalam sambutannya mengatakan, kontribusi almarhum terhadap kemajuan ilmu kedokteran Unpad sangat banyak. Selain di bidang akademik, almarhum juga aktif di organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Indonesia.

“Hal-hal ini patut kita teladani sehingga ke depan kita dapat mengembangkan universitas ini jauh lebih baik lagi,” kata Rektor.

Prof. Ahmad Biben lahir di Bandung, 1 Desember 1940. Pada tahun 1999, almarhum menyelesaikan studi Doktor Bidang Ahli Penyakit Kebidanan dan Kandungan di Program Pascasarjana Unpad. Almarhum meninggalkan seorang istri, dr. Lien Rohalina, dan tiga orang anak.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar