kilauan zamrud membelah mega..............


Jumat, 29 Mei 2009

Kecoa

Ih.. jijik ya kalau lihat kecoa.

tapi heran juag ya.. knapa ada orang yang takut sama kecoa. padahal kecoa tu kecil banget, coba aja bandingin ama tangan kita, gedean tangan kita kan. kalau poety bandingin sama jempol kaki, juga lebih gedean jempol kaki ku. terus kalau keinjak pasti deh kecoanya lagsung pecah bdannya. dan kecoa itu juga gak ada sengatnya. jadi kenapa ya?

dirumah juga gitu, mama fobia banget kalau ngeliat kecoa. gitu juga sama udaku. katanya sih udaku dulu gak takut sama kecoa, terus karena sering melihat mama takut sama kecoa jadi ikut-ikutan takut. pada papaku sering kalau lihat ada kecoa langsung ditangkap dan dimasukin plastik. maksud papa sih buat ngajarin uda kalau kecoa itu gak pantas ditakuti. tapi aja mama sama uda takut padahal plastiknya udah diikat sama karet jadi gak mungkin keluar.

aku kadang-kadang takut juga, kecuali kalau ada papa, asal papa udah pegang duluan aku berani juga pegang. nah kalau adekku walaupun masih kecil dia gak takut sama kecoa, malah kalau lagi datang nakalnya dia suka cari kecoa mati dan ngisengin uda atau mama.

waktu pulang kampung, aku pernah bantuin nenek membersihkan peti tua, didalamnya banyak banget kecoa, sama nenekku kecoanya ditangkapi dan dikasih buat ayam. aku geli banget lihat kumis kecoanya bergerak-gerak. nenek bilang, kecoa ngapain ditakuti, mestinya kecoanya yang takut sama kita. buktinya belum pernah ada tuh orang dibunuh sama kecoa, yang ada orang membunuh kecoa. nenek betul juga sih.

aku pengen kalau suatu saat nanti aku gak takut lagi sama kecoa. aku pengen berani kayak nenek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar